Rabu, 22 April 2009

Disney Luncurkan Film Earth

BERTEPATAN dengan Hari Bumi, kemarin, Walt Disney Studios meluncurkan label baru, Disneynature, yang didedikasikan khusus untuk mengangkat masalah lingkungan. Bertepatan peluncuran label baru itu, Disneynature menayangkan film berjudul 'Earth,' yang juga merupakan film pertama Disney bertema kehidupan alam.


"Selain akan terlibat secara emosional, memfokuskan film pada kehidupan keluarga binatang juga memberikan efek resonansi ekologis yang menyerupai perilaku manusia yang melestarikan bumi ini untuk anak cucunya," papar sutradara asal Inggris Alastair Fothergill yang telah mendapat beberapa penghargaan.

'Earth' seakan membawa para penontonnya untuk kembali mengunjungi bumi yang selama ini kita tinggali. Namun dengan sudut pandang yang berbeda melalui arahan Fothergill, penonton seakan diajak mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

'Earth,' menurut Fothergill, sangatlah menarik dan bahkan melebihi hasil kerjanya di seri 'Planet Earth' Discover Channel. "Film 'Earth' membuat karya-karya besar saya terdahulu terasa kerdil. Bahkan juga berlaku terhadap film saya terdahulu yang mengambil lebih dari 200 lokasi selama lima tahun di 64 negara yang berbeda dengan didukung puluhan kru kamera," ujar Fothergill.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, proses pengambilan gambar terhadap sebuah tingkah laku alam dan 39 spesies binatang akan lebih memuaskan. Penggunaan kamera dengan teknolgi gyro-stabilized pada pengambilan gambar dari udara kini sangat menguntungkan menangkap momen yang sangat natural, mengingat binatang yang bersangkutan tidak akan mengubah perilaku mereka karena menyadari keberadaan sesuatu yang tidak termasuk alamnya.

Film-film di bawah bendera Disneynature yang akan diluncurkan juga di masa mendatang antara lain adalah 'Oceans', 'Orangutans', dan 'Chimpanzee'. Disney berharap film-film tentang alam ini akan mengingatkan masyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan. (AP/disney.go.com/OL-02) Mario aristo

tautan: http://www.mediaindonesia.com/read/2009/04/04/71136/89/14/Disney-Luncurkan-Film-Earth

0 komentar:

Posting Komentar